Polman Babel Gelar Dies Natalis Ke 29

Polman Babel Gelar Dies Natalis Ke 29


Sungailiat-Polmanbabel. Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polmanbabel) merayakan hari jadi yang ke 29 tahun, Rabu 18/10/2023.

Semarak acara Dies Natalis ini diisi dengan berbagai acara bagi seluruh sivitas akademika Polman Babel.

Sebelumnya, telah dilaksanakan kegiatan student E bagi siswa - siswi SMA/SMK/sederajat se Babel yang diisi dengan berbagai perlombaan berlangsung mulai 16 - 20 Oktober 2023.

Sedangkan puncak Dies Natalis Polmanbabel pada 18 Oktober 2023 dengan berbagai agenda.

Diawali kegiatan jalan sehat yg diikuti oleh ratusan peserta dari sivitas akademika Polman Babel dengan rute dari Polmanbabel melewati jalan timah raya, menuju ke nangnung, kemudian finish di kampus Polman Babel.

Kegiatan selanjutnya pembagian doorprize jalan santai, pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Sungailiat dan donor darah dari PMI.

Puncak acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh Direktur Polman Babel, I Made Andik Setiawan yang didampingi oleh wakil direktur dan sesepuh Polman Babel.

" Polman Babel saat ini telah berusia 29 tahun mulai berdirinya di tahun 1994 yg saat itu masih bernama Polman Timah, " kata I Made Andik Setiawan dalam sambutannya (18/10).

Ia juga menceritakan sejarah Polman Babel mulai dari berdiri, saat jadi negeri dan sampai menjadi saat ini yang telah mempunyai ribuan mahasiswa.

" Kita saatnya harus berkembang, saatnya menjadi besar, beberapa telah kita lakukan untuk terus berkembang itu, " ujarnya.

" Salah satunya telah ada penambahan prodi baru yaitu pertanian presisi, dan nanti prodi bisnis digital akan menyusul, " lanjutnya.

Made juga berharap dari momen Dies Natalis ini akan menjadikan Polmanbabel lebih dapat menjawab tantangan teknologi kedepannya.

Selanjutnya, sore hari Dies Natalis diisi dengan kegiatan kuliah umum oleh Bupati Bangka Tengah, Algafri Rahman sekaligus Penandatangan MoU Polman Babel dengan Pemkab Bangka Tengah.

Materi kuliah umum yang dipaparkan Bupati Bateng mengenai peran mahasiswa vokasi dalam penggunaan teknologi terapan di Bangka Tengah.

Algafri pun berharap mahasiswa Polman Babel dapat berinovasi dalam teknologi yang dapat digunakan dalam pembangunan di Bangka Tengah.

Penandatangan MoU sebagai bentuk kerja sama perguruan tinggi vokasi dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

Akhir kegiatan Dies Natalis dilaksanakan dengan agenda bincang alumni Polman Babel dari berbagai angkatan  yang koordinir oleh BEM Polman Babel.

Semarak Dies natalis ke 29 ini juga dimeriahkan oleh berbagai bazar UMKM yang berlangsung selama lima hari di kampus terpadu Polman Babel.tutupnya. (Penulis: Eqi PJS, Publisher: Dwi Frasetio)

Posting Komentar

0 Komentar