Transparansi Masyarakat: Kabupaten Bangka Tengah Siap Bangun Jembatan Komunikasi Terbuka

Transparansi Masyarakat: Kabupaten Bangka Tengah Siap Bangun Jembatan Komunikasi Terbuka


Bangka Tengah (Koba) - Dalam suatu pertemuan yang penuh semangat dan komitmen, Komisi Informasi (KI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) merangkul kesempatan untuk memperkuat keterbukaan informasi publik. Pertemuan di  aula Pemkab Bangka Tengah menjadi saksi bagaimana semangat kerja sama antara pemerintah dan masyarakat menjadi fondasi utama bagi kemajuan. Rabu, (18/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Suhimin, perwakilan dari Pemkab Bateng, dengan lugas menyampaikan komitmen kuat dalam mendukung transparansi informasi publik dan mengakui peran krusial partisipasi masyarakat dalam proses tersebut. Dari sudut pandang yang berbeda, Drs. SUGIANTO, M.Si, dengan rendah hati memohon arahan dan masukan dari KI Babel untuk membimbing langkah-langkah pembenahan yang diperlukan di lingkungan pemerintah daerah.

Melalui dialog yang menginspirasi, Komisi Informasi menyampaikan saran dan panduan yang komprehensif terkait peningkatan keterbukaan informasi publik di berbagai lini pemerintahan. Fokus pada keterlibatan masyarakat secara langsung, KI Babel dan Pemkab Bangka Tengah bersama-sama berkomitmen untuk membangun fondasi yang kuat, memperkuat sarana komunikasi, dan merangkul partisipasi masyarakat dari tingkat paling bawah.

Dalam semangat kebersamaan, langkah-langkah konkrit untuk mewujudkan akses informasi yang lebih terbuka dan memperkuat peran serta masyarakat menjadi bagian dari agenda utama kedua pihak. Diharapkan kunjungan Monev KIP tahun 2023 ini menjadi tonggak awal yang kuat dalam membangun pemerintahan yang transparan dan responsif di Kabupaten Bangka Tengah. (Sumber : KI Babel, Editor : KBO Babel)

Posting Komentar

0 Komentar