Polisi Tangkap Nauval Wira Hakim di Batusangkar Terkait Dugaan Penghinaan Al-Qur'an

Polisi Tangkap Nauval Wira Hakim di Batusangkar Terkait Dugaan Penghinaan Al-Qur'an


Batusangkar, Sumatera Barat - Polisi telah berhasil menangkap Nauval Wira Hakim (19) di rumahnya di Batusangkar, Tanah Datar, Sumatera Barat. Pemuda tersebut diduga terlibat dalam kasus penghinaan terhadap Al-Qur'an. Dalam penangkapannya, Nauval terlihat mengenakan baju berwarna merah, digandeng oleh seorang petugas berpakaian putih, sebagaimana tampak dalam foto yang diterima oleh detikSumut.

Kasat Reskrim Polres Tanah Datar, Iptu Ary Andre, mengkonfirmasi penangkapan tersebut dan menyebut bahwa Nauval diamankan setelah foto-fotonya menjadi viral. "Benar, dia sudah kami amankan. Kami mengamankannya usai viralnya foto dia tadi. Dia baru kami amankan sekira pukul 11.10 WIB siang tadi," ungkap Iptu Ary Andre pada Jumat (10/11/2023).

Meskipun Nauval baru saja ditangkap, pihak kepolisian masih aktif mengembangkan kasus ini. "Kami masih mengembangkan kasus ini, karena dia baru kami amankan beberapa jam lalu," jelas Iptu Ary. Belum ada informasi lebih lanjut terkait motif atau detail peristiwa yang melibatkan Nauval dalam kasus penghinaan Al-Qur'an yang menempalkan kemaluannya di kitab suci umat Islam.

Kasus ini menyorot sensitivitas isu keagamaan dan menimbulkan pertanyaan terkait kebebasan berpendapat di tengah masyarakat. Kepolisian berkomitmen untuk menyelidiki lebih lanjut, sementara masyarakat menantikan pengembangan lebih lanjut terkait kasus kontroversial ini.  (Sumber : Detik, Editor : KBO Babel)

Posting Komentar

0 Komentar