Turnamen Gaple di Pangkalpinang: Tim KBO Babel 2 Kuasai Puncak Podium dengan Hadiah Rp 10 Juta

Turnamen Gaple di Pangkalpinang: Tim KBO Babel 2 Kuasai Puncak Podium dengan Hadiah Rp 10 Juta


Pangkalpinang – Semangat juang Tim Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) terpancar jelas saat mereka mengukir prestasi gemilang dalam perlombaan Gaple yang menjadi bagian dari perayaan HUT ke-266 Kota Pangkalpinang. Pasangan Aloy dan Bido dari Tim KBO Babel 2 berhasil menggenggam kemenangan dengan megah, menyisihkan pesaing-pesaing tangguh dalam laga sengit yang berlangsung selama dua hari. Mereka berhasil membuktikan keahlian mereka di atas meja gaple, membawa pulang hadiah utama sebesar Rp 10 juta dan sebuah tropi yang menjadi bukti nyata keunggulan mereka dalam arena permainan yang penuh dengan persaingan ketat. Minggu (5/11/2023).

Dalam suasana perayaan HUT ke-266 Kota Pangkalpinang yang penuh semangat, tim Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) mencuri perhatian dengan keberhasilan mereka dalam turnamen Gaple yang diselenggarakan di halaman kantor Diskominfo. Mido dan Aloy, yang merupakan bagian dari Tim KBO Babel 2, meraih gelar juara pertama setelah melewati serangkaian pertandingan sengit melawan pesaing-pesaing kuat lainnya. Kemenangan ini tidak hanya menandai prestasi gemilang bagi tim tersebut tetapi juga merupakan bukti nyata dedikasi mereka dalam meraih kesuksesan di luar dunia jurnalistik.

Rikky Fermana, selaku Penanggungjawab KBO Babel, dengan bangga mengungkapkan apresiasinya atas prestasi yang telah diraih oleh timnya. "Saatnya kita sebagai pegiat pers menunjukkan prestasi dan karya, bukan pandai menulis saja tapi prestasi dan karya nyata yang harus kita buktikan kepada masyarakat kita," ujarnya dengan penuh semangat. Dia mendorong komunitas binaan KBO Babel untuk terus menunjukkan karya-karya berharga yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di wilayah Bangka Belitung.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang, Febri Yanto, juga turut memberikan apresiasi atas kesuksesan acara tersebut. "Masyarakat dapat terhibur dengan kegiatan-kegiatan yang diadakan Pemerintah Kota Pangkalpinang. Mudah-mudahan ke depan juga dapat diadakan acara-acara yang langsung menyentuh ke masyarakat," katanya. Dia juga menegaskan rasa terima kasihnya atas partisipasi antusias yang diberikan oleh seluruh peserta, baik yang berasal dari Kota Pangkalpinang maupun dari kabupaten sekitarnya.

Aloy, salah satu anggota tim juara, tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya. "Senang lah, tapi pasti akan kami bagi juga hadiahnya. Kebetulan kami juga punya grup Gaple juga, tidak hanya berdua, ada kawan-kawan satu klub kami, namanya MP3," ungkapnya dengan senyum sumringah. Dia juga mengungkapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang yang telah menggelar lomba Gaple tersebut dan mengakui bahwa lawan-lawan yang mereka hadapi juga merupakan pesaing yang tangguh.

Perlombaan Gaple yang diikuti oleh 128 peserta ini menjadi sorotan utama dalam rangkaian perayaan HUT Kota Pangkalpinang ke-266. Selain menghibur masyarakat, acara tersebut juga memberikan peluang bagi komunitas dan individu untuk menunjukkan kemampuan dan keahlian mereka di bidang yang berbeda-beda. Diharapkan ke depannya, semakin banyak acara yang dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, sekaligus memberikan panggung bagi prestasi dan karya-karya yang dapat menginspirasi generasi masa depan.

Turnamen Gaple ini tidak hanya merayakan keahlian dalam permainan gaple, tetapi juga memperlihatkan semangat persaingan yang sehat dan rasa kebersamaan dalam merayakan HUT Kota Pangkalpinang ke-266. Kompetisi ini telah sukses menyatukan berbagai komunitas dan individu yang memiliki minat dalam permainan ini, sementara memupuk semangat persaingan yang fair dan sportif. (Penulis : Elis, Editor : Adinda Putri Nabiilah)

Posting Komentar

0 Komentar