Dalam Rangka Hari Juang TNI AD, Danrem 045/Gaya Berikan Santunan Kepada Veteran Dan Warga Kurang Mampu

Dalam Rangka Hari Juang TNI AD, Danrem 045/Gaya Berikan Santunan Kepada Veteran Dan Warga Kurang Mampu


Kelapa-Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A.Dedy Prasetyo, S.I.P. menghadiri Kegiatan Karya Bhakti HARI JUANG TNI AD. melalui Zoom meeting dipimpin langsung oleh KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.SC. di Terminal Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Kamis (14/12/2023)

Sambutan KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.SC. melalui zoom meeting 
program karya bakti yang dilakukan untuk mengajak seluruh Pangdam, Danrem, Dandim dan seluruh personel TNI  bersama warga dan relawan untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di pantai, sungai, area pasar tradisional, hingga penanaman pohon.

Menghadapi musim hujan ini, kita harus menyiapkan aliran-aliran air agar bersih dari sampah, sehingga tidak terjadi banjir, karena air dapat mengalir dengan baik. juga hari ini, kita melakukan pembersihan pasar-pasar tradisional serta penanaman pohon di seluruh Indonesia.

Untuk di setiap daerah atau wilayah gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan sejumlah organisasi relawan untuk membersihkan setiap  wilayah yang dekat dengan pantai sungai agar terus mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan bergotong royong membersihkan lingkungan, jadi kita kerjakan program ini sambil mengampanyekan hidup bersih, tidak membuang sampah sembarangan di aliran air, jangan mengganggu aliran air dengan sampah-sampah, hal ini dilakukan agar kita terhindar dari bencana banjir.

Terkait dengan penanaman pohon agar pihak TNI bekerja sama dengan Pemprov  untuk menanam di lahan-lahan tidur, yaitu lahan bekas pertanian yang sudah lama tidak digunakan. kegiatan ini mendapat respons yang baik dari masyarakat 
jadi lahan-lahan tidur, mungkin kita tanami dengan cabai, tomat, dan terong. ternyata mendapat respons yang baik dari masyarakat. mudah-mudahan ini menjadi budaya, setiap lahan-lahan sempit dapat kita tanami pohon-pohon Ungkap KASAD.

Kegiatan dilanjutkan memberikan santunan kepada veteran, yatim piatu, masyarakat kurang mampu dan penanaman pohon disekitar terminal kelapa serta pembersihan pasar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Kasiter Kasrem 045/Gaya, Wakil Bupati Bangka Barat , Dandim 0431/Babar, Kasdim 0431/BB, Kasat Samapta Polres Bangka Barat, Kepala pelaksana BPBD Babar, Ketua pengadilan Bangka, Camat Kelapa, kapolsek Kelapa, Senior Asisten manajer PT. Timah Tempilang, Koordinator Dishub terminal Kelapa, Toko Agama dan Masyarakat Kelurahan Kelapa.

( Penrem 045/Garuda Jaya )

Posting Komentar

0 Komentar