Kapolresta Pangkalpinang: Pelaksanaan Pemilu 2024 Aman dan Lancar

Kapolresta Pangkalpinang: Pelaksanaan Pemilu 2024 Aman dan Lancar

 

Oke pak.com,

PANGKALPINANG - Suasana demokrasi meriah menyelimuti Kota Pangkalpinang pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berlangsung secara serentak di wilayah hukum Polresta Kota. Dalam keberhasilan penyelenggaraan pesta demokrasi ini, kapolresta setempat, Kombes Pol Gatot Yulianto, menyampaikan apresiasinya yang tinggi terhadap kerjasama semua pihak, terutama masyarakat Kota Pangkalpinang. Rabu (21/2/2024).

Menurut Kapolresta Pangkalpinang, pelaksanaan tahapan Pemilu berlangsung dengan aman dan kondusif, tanpa adanya kendala yang berarti yang mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). 

"Alhamdulillah, pelaksanaan tahapan pemilu berlangsung aman dan kondusif, tak ada kendala yang berarti terutama yang menggangu kamtibmas," ujar Kapolresta.

Pantauan yang dilakukan oleh Polresta Pangkalpinang juga menunjukkan bahwa kondisi aman dan kondusif tersebut berlangsung hingga hari itu. 

"Kita sudah memantau mulai dari tingkat kelurahan dan saat ini pleno di kecamatan, ini juga masih berjalan dengan aman dan lancar," tambah Kapolresta.

Walaupun demikian, Kapolresta tetap menegaskan bahwa pihaknya terus melaksanakan patroli guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Patroli dilaksanakan oleh seluruh personel Polresta Pangkalpinang dan polsek jajaran. 

"Kita patroli terus baik sebelum pencoblosan maupun setelah pencoblosan. Kita melibatkan polsek dan jajaran fungsi, kita bagi per tim dan per shift, sehingga kita jamin kondusifitas Kota Pangkalpinang," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas Pangkalpinang, terutama hingga tahapan Pemilu 2024 selesai. 

"Saya yakin dan percaya, masyarakat Pangkalpinang bisa menjaga kondusifitas Pangkalpinang. Tentunya, selaku Kapolresta saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekaligus memberikan apresiasi tinggi yang sudah ikut serta menyukseskan pemilu berjalan dengan aman dan kondusif," tutup Kapolresta.

Penyelenggaraan Pemilu yang aman dan kondusif di Pangkalpinang merupakan cerminan dari partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi. 


Kerjasama antara pihak kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Pemilu. 


Dengan demikian, Pangkalpinang menegaskan komitmennya dalam mendukung proses demokrasi yang transparan dan berintegritas. (KBO Babel)

Posting Komentar

0 Komentar