Gus Din Tokoh Relawan Prabowo - Gibran, Dukung Pembentukan Gerakan Solidaritas

Gus Din Tokoh Relawan Prabowo - Gibran, Dukung Pembentukan Gerakan Solidaritas




Jakarta - Ketua Umum Barisan Pembaharuan (BP) Relawan Prabowo - Gibran menyatakan mendukung langkah Presiden Terpilih 2024 Prabowo Subianto yang mengusulkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, menjadi paguyuban/organisasi setelah Pemilu 2024 usai. 

Dimana Prabowo Subianto dalam pidatonya di acara bukber bersama TKN, Jakarta, Senin (25/3) mengusulkan nama Gerakan Solidaritas Nusantara (GSN). Bahkan Prabowo juga mengusulkan Rosan Roeslani selaku Ketua TKN menjadi Ketua Umum GSN.

"Kami para Relawan Prabowo - Gibran mendukung langkah Presiden Terpilih Prabowo Subianto melanjutkan TKN dengan bentuk Gerakan Solidaritas Nusantara. Apalagi dipimpin Pak Rosan Roeslani yang berhasil memimpin kemenangan 02, kita dukung 1000 persen," kata Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman kepada media, Jumat (29/4/2024) di Jakarta.

Gus Din menyebut Rosan Roeslani sangat layak menjadi Ketua Umum Gerakan Solidaritas Nusantara (GSN) dan Prabowo Subianto menjadi Ketua Dewan Pembina GSN sebagai pengayom dan pelindung.

"GSN bisa menjadi pintu koalisi bersama antar Tokoh-Tokoh Partai Politik, Tokoh-Tokoh Relawan, Tokoh-Tokoh Profesional dan Pengusaha. GSN bisa menjadi barisan nasional di Malaysia, sehingga dalam sikap politiknya satu tujuan untuk mendukung Kepemimpinan Presiden Prabowo - Gibran 2024-2029," terang Kordinator Nasional Aliansi Relawan Prabowo - Gibran (AR-PG) ini.

Terakhir Gus Din mengatakan, Tokoh-Tokoh Partai Politik, Tokoh-Tokoh Relawan, Tokoh-Tokoh Profesional dan Pengusaha ini bisa terlibat dan dilibatkan dalam pemerintahan. Yang mana semuanya didorong bisa jadi Menteri-menteri, Wantimpres, Staf Presiden/Wapres, Ketua Badan Instansi Negara, Komisaris-Komisaris BUMN, Walikota/Bupati dan jabatan apapun yang ada di pemerintahan Prabowo - Gibran.

"Para Tokoh-tokoh pendukung Prabowo - Gibran, khusunya para Ketua Umum - Ketua Umum Relawan sangat siap masuk dalam pemerintahan. Kami para relawan adalah komunitas yang setiap hari bersentuhan dengan masyarakat dan peka akan keadaan yang ada di masyarakat," jelas Tokoh Relawan Jokowi - Ma'ruf Amin pada 2019 lalu ini 

"Bagaimana kita mendaulat Ketua TKN langsung saja menjadi ketua gerakan solidaritas nasional, bagaimana? setuju? setuju? Perlu voting atau tidak? Nanti ada alasan yang bilang tidak demokratis, dan nanti ketua dewan pembinanya adalah Presiden Republik Indonesia yang ke-8," kata Prabowo dalam pidatonya di acara bukber bersama TKN, Jakarta, Senin (25/3).

Sebelumnya, Prabowo Subianto dalam pidatonya di acara bukber bersama TKN, Jakarta, Senin (25/3) mengusulkan nama Gerakan Solidaritas Nusantara (GSN). Presiden Terpilih di Pilpres 24 Februari 2024 ini mengusulkan Rosan Roeslani selaku Ketua TKN menjadi Ketua Umum GSN.

Prabowo menyebut TKN sebagai timses otomatis akan berakhir karena pilpres sendiri juga telah usai. Namun, ia menginginkan KIM berubah menjadi paguyuban agar silaturahmi antar anggota koalisi tetap berjalan.

Prabowo menyebut mereka merupakan paguyuban yang terdiri dari semua suku, agama, ras, daerah dan seluruh kalangan di Indonesia demi mencapai cita-cita Indonesia emas.

"Saya mengusulkan paguyuban ini kita beri nama gerakan solidaritas nasional," ucap dia.

KPU telah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Mereka berhasil mengalahkan dua kontestan lain, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Mereka menang satu putaran usai unggul di 36 dari 38 provinsi di Indonesia. Sementara dua provinsi lainnya dimenangkan oleh AMIN. (red)

Posting Komentar

0 Komentar