Motivasi & Seminar Parenting "Meraih Kesuksesan & Kebahagiaan di Masa Depan" untuk Siswa/Siswi SMPN 85 dan Orang Tua

Motivasi & Seminar Parenting "Meraih Kesuksesan & Kebahagiaan di Masa Depan" untuk Siswa/Siswi SMPN 85 dan Orang Tua


Oke pak.com
Ikadelima selaku ikatan alumni SMPN 85 kembali menggelar perhelatan akbar untuk Siswa/Siswi SMPN 85 dan Orang Tua, bersama Jajaran Komite & Sekolah. Acara ini terlaksana pada hari Jumat, 1 Maret 2024 dari jam 08.00 sampai jam 10.30.

Rusli M.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 85 dan Abdul Rahman Mandole sebagai Ketua Ikadelima membuka acara yang menekankan pada pentingnya pembelajaran yang berkelanjutan, termasuk belajar menerima ilmu dari manapun, sehingga mampu meraih Sekolah Lanjutan Tingkat Atas bahkan hingga ke Perguruan Tinggi yang dituju dan mampu meraih cita-cita yang diinginkan.

Acara utama akhirnya bergulir sesuai harapan, dimana di sesi awal siswa siswi dan orang tua yang berjumlah 430 peserta, diberikan kegembiraan oleh Narasumber yang merupakan alumni SMPN 85 yaitu Didin Yuniardi S.E., M.M. dengan membawakan berbagai keseruan, seperti quis, gerakan semangat, guyonan hingga Neuro Linguistik Program (NLP). Di sesi awal ini 430 peserta semua siswa siswi dan orang tua terlihat ekspresi gembira, tertawa dan penuh kebersamaan, namun tetap fokus pada pembelajaran yang tidak mengenyampingkan makna tentang pemahaman bagaimana meraih kesuksesan dan kebahagiaan.

Di sesi akhir hampir 45 menit siswa siswi dan orang tua sebagai peserta hari itu dibuat terharu dan menangis, karena dibuka mata hati dan pola pikirnya, bagaimana kisah kasih sayang orang tua sepanjang masa untuk Ananda tercintanya. Didin Yuniardi sebagai motivator dan penulis buku parenting, di sesi akhir ini membawakan cukup serius dan dinamis, sehingga mengena di hati para peserta, sampai mereka Ananda & Orang Tua, bahkan para siswa yang tidak menghadirkan orang tuapun ikut berpelukan penuh keharuan, mengalir air matanya sebagai wujud pemahaman makna cinta kasih yang wajib diamalkan oleh Ananda untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan di masa depan.

Sebelum acara tuntas terdapat kesan & pesan dari perwakilan orang tua dan siswa siswi, yang menyampaikan "Terima kasih kepada Narasumber yang telah memberikan pembelajaran dengan metode yang berbeda dan terindah untuk mewujudkan kesuksesan dan kebahagiaan dengan tidak mengabaikan peran orang tua dan kasih sayangnya, untuk mengantarkan ke gerbang cita-cita di masa depan" ucap salah seorang perwakilan peserta.

Di penutup acara Rusli M.Pd - Kepala Sekolah SMPN 85 menyampaikan "Semoga acara ini dapat dilakukan berkesinambungan sehingga semua siswa siswi SMPN 85 dan orang tuanya mendapatkan kesempatan yang sama. Terima kasih kepada Narasumber dan Jajaran Ikadelima serta Komite Sekolah atas ilmu yang bermanfaat untuk anak didik kami".

Tepat jam 10.30 acara seminar ini berakhir, kemudian pihak sekolah yang diwakili oleh Rusli M.Pd memberikan apresiasi kepada Didin Yuniardi S.E., M.M berupa Plakat dan dari Ikadelima diwakili oleh Marwieta memberikan bingkisan kepada Nara Sumber sebagai ungkapan terima kasih atas kesediaannya memberikan kontribusi terbaik untuk sekolah tercinta SMPN 85.

Ikadelima tidak berhenti di kegiatan ini, tapi akan terus berkreasi memberikan berbagai program yang bermanfaat untuk sekolah, dimana para Alumni dulu pernah mengenyam pendidikan di sekolah tercinta ini. Semoga sumbangsih ini mampu berkontribusi positif untuk siswa siswi SMPN 85, dimana kelak mereka akan mengisi berbagai posisi pekerjaan hingga pemimpin negeri untuk memajukan negara tercinta Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar