Solidaritas SMSI: Pengurus di Seluruh Indonesia Sumbangkan Darah dalam Perayaan HUT ke-7

Solidaritas SMSI: Pengurus di Seluruh Indonesia Sumbangkan Darah dalam Perayaan HUT ke-7



Pangkalpinang - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-7 pada 7 Maret 2024, dengan sebuah kegiatan yang tak hanya merayakan, tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Dalam rangka memperingati ulang tahunnya, pengurus SMSI di seluruh Indonesia, termasuk di Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bersama-sama melaksanakan kegiatan donor darah secara serentak di provinsi masing-masing. Jumat (8/3/2024).

Pada hari Kamis, 7 Maret 2024, sebelum pukul 10.00 WIB, para pengurus SMSI Babel berkumpul di UPTD PMI Kota Pangkalpinang untuk mengisi formulir pendonor dan menjalani pemeriksaan kadar hemoglobin. Ketua SMSI Kepulauan Bangka Belitung, Vito Sarbulan, menyampaikan harapannya terhadap kegiatan donor darah ini.

"Hari ini bertepatan dengan HUT SMSI yang ke-7 tahun, kami dari SMSI Kepulauan Bangka Belitung bersama seluruh pengurus SMSI di seluruh Indonesia melakukan donor darah serentak, semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat," ujar Vito Sarbulan.

SMSI, sebagai wadah bagi media siber di Indonesia, mengambil langkah konkret untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui kegiatan sosial ini. 

Donor darah menjadi salah satu cara efektif untuk berbagi kehidupan kepada mereka yang membutuhkan.

Suherman Saleh, Sekretaris SMSI Kepulauan Bangka Belitung, menambahkan bahwa meskipun pada HUT SMSI tahun ini tidak diselenggarakan agenda khusus, kegiatan donor darah ini menjadi wujud kepedulian SMSI terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Melalui Kepulauan Bangka Belitung, kami, Pengurus SMSI Babel, ingin mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-7 untuk SMSI. Meskipun perusahaan kami kecil, namun kami berharap bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat," tambahnya.

Dalam konteks lokal, SMSI Kepulauan Bangka Belitung juga merencanakan kegiatan bantuan sosial (Bansos) pada bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H. Meskipun berukuran kecil, SMSI Babel menegaskan komitmennya untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Perayaan HUT SMSI yang diisi dengan kegiatan donor darah serentak di seluruh Indonesia tidak hanya menjadi momen meriah, tetapi juga mencerminkan semangat organisasi media siber ini untuk terlibat langsung dalam upaya kemanusiaan dan kepedulian sosial.

Dengan kegiatan ini, SMSI tidak hanya merayakan eksistensinya sebagai serikat media siber di Indonesia, tetapi juga membuktikan bahwa media memiliki peran strategis dalam memberikan kontribusi positif bagi kehidupan sosial dan kemanusiaan. (Penulis : Angga, Editor : Dwi Frasetio)

Posting Komentar

0 Komentar