Tenaga Pendidik Bangka Tengah Studi Tiru ke KB Alam Telubang Desa Bentaian

Tenaga Pendidik Bangka Tengah Studi Tiru ke KB Alam Telubang Desa Bentaian



                  
oke pak.com,
Manggar, Kbo Beltim – Tenaga pendidik Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah melakukan studi tiru untuk meningkatkan wawasan tenaga pendidik ke Kelompok Bermain (KB) Alam Telubang Batu, Desa Bentaian, Manggar, Jumat (1/3).

Kunjungan rombongan disambut baik Camat Manggar Herri Susanto, Kepala Desa Bentaian Sahani, BPD, Kepala Dusun dan Bhabinkamtibmas.

Diungkapkan Ida Kumalasari perwakilan tim gugus Kecamatan Pangkalan Baru, berbagai inovasi yang ada di KB Alam Telubang Batu, Desa Bentaian banyak dapat ditiru dan diaplikasikan di Kabupaten Bangka Tengah.

“Studi Tiru dilakukan karena KB Alam Telubang Batu baru berdiri 3 tahun dan mendapat akreditasi A. Untuk itu kami ingin belajar bagaimana mengelola PAUD, melihat secara langsung proses pembelajaran dan fasilitas yang dimiliki hingga terkait kesejahteraan tenaga pendidik,” kata Ida.

Pihaknya juga menyampaikan kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan sebagai ajang pembelajaran serta menambah wawasan dan pengetahuan bagi tenaga pendidik.

Disisi lain, Camat Manggar Herri Susanto menjelaskan kunjungan ini merupakan kebanggaan untuk Kecamatan Manggar  dan juga Desa Bentaian yang dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain terkait pendidikan sehingga dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi kabupaten lainnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bentaian  Sahani mengungkapkan bahwa pembangunan KB Alam Telubang Batu, Desa Bentaian sejak awal sudah mendapat dukungan dan  kerjasama dari desa, BPD, tenaga pendidik dan orangtua murid.

“Dari awal pembangunan KB Alam Telubang Batu, Desa Bentaian ini mendapat dukungan semua pihak serta koordinasi dengan pemda dan forkopimda guna meningkatkan mutu pendidikan anak-anak di Desa Bentaian,” ujar Sahani.

Dalam kunjungan itu, rombongan melakukan peninjauan ke beberapa sudut sekolah itu, termasuk sejumlah ruang kelas dan pondok di halaman sekolah yang diisi oleh anak-anak yang sedang melaksanakan proses belajar. (Okta)

Posting Komentar

0 Komentar