KH Ma'ruf Amin Dorong Erzaldi Rosman Maju Lagi di Pilgub Bangka Belitung

KH Ma'ruf Amin Dorong Erzaldi Rosman Maju Lagi di Pilgub Bangka Belitung



PANGKALPINANG - Kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin, di Bangka Belitung dalam rangka Ijtimak Ulama kali ini memberikan kesan mendalam bagi mantan Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Johan. Pertemuan ini tidak hanya menjadi momen berharga bagi Erzaldi, tetapi juga membawa energi positif dan semangat baru baginya dalam menghadapi pemilihan gubernur mendatang. Kamis (30/5/2024).

Pertemuan tersebut berlangsung di Novotel pada 29 Mei, di mana KH Ma'ruf Amin memberikan dukungan penuh dan doa restunya kepada Erzaldi untuk maju kembali dalam Pilgub Bangka Belitung 2024. 

Dalam kesempatan itu, Erzaldi merasa sangat bahagia bisa bertemu dan berbincang santai dengan Wakil Presiden, yang di matanya bukan hanya seorang ulama terhormat, tetapi juga seperti orang tua yang penuh dengan nasehat bijak.

"Sangat bahagia sekali bertemu dan berbincang santai dengan Bapak Wapres kita. Beliau sangat sehat, penuh dengan nasehat, petunjuk, dan dukungan. Lebih membahagiakan lagi, beliau tidak henti-hentinya mendoakan serta memberikan semangat kepada saya," ungkap Erzaldi dengan senyum bahagia.

Pertemuan tersebut tidak hanya membahas masalah Pilgub, tetapi juga berbagai topik penting lainnya, seperti harmonisasi umat, kerukunan, dan zakat. 

KH Ma'ruf Amin mengapresiasi Bangka Belitung yang telah tiga kali menjadi tuan rumah Ijtimak Ulama, dan mengakui bahwa selama Erzaldi menjabat sebagai Gubernur, kegiatan keagamaan di daerah tersebut sangat intens dan mendapatkan perhatian yang baik.

"KH Ma'ruf sangat berterima kasih kepada Bangka Belitung yang sudah tiga kali menjadi tuan rumah Ijtimak Ulama. Beliau juga mengakui bahwa selama saya menjabat, kegiatan keagamaan sangat intens dilaksanakan," kata Erzaldi.

Dalam pertemuan tersebut, KH Ma'ruf Amin juga menyoroti pentingnya zakat sebagai instrumen strategis untuk membangun perekonomian umat. 

Terutama di tengah kondisi perekonomian yang sedang terpuruk saat ini, zakat dan infaq bisa menjadi salah satu pendorong utama untuk memperbaiki ekonomi umat.

"Saat ini kita terus berupaya mencari cara mengoptimalkan agar zakat dan infaq umat ini bisa menjadi salah satu pemicu untuk membangun dan mendorong ekonomi umat yang lebih baik lagi," ujar KH Ma'ruf Amin.

Dukungan dan doa restu dari KH Ma'ruf Amin ini memberikan semangat baru bagi Erzaldi untuk maju kembali dalam Pilgub Bangka Belitung 2024. 

Dengan pengalaman dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama menjabat sebagai Gubernur, Erzaldi yakin bisa membawa perubahan positif dan kemajuan lebih lanjut bagi Bangka Belitung.

"Saya merasa sangat terhormat dan termotivasi dengan dukungan serta doa restu dari KH Ma'ruf Amin. Ini memberikan semangat baru bagi saya untuk maju kembali dalam Pilgub dan berjuang demi kemajuan Bangka Belitung," kata Erzaldi penuh semangat.

Erzaldi juga menambahkan bahwa dukungan dari KH Ma'ruf Amin memberikan kepercayaan diri yang lebih tinggi untuk menghadapi tantangan dan menjalani proses Pilgub dengan penuh keyakinan. 

Ia berharap bisa mendapatkan dukungan luas dari masyarakat Bangka Belitung untuk melanjutkan visi dan misinya dalam membangun daerah tersebut.

"Dukungan dari KH Ma'ruf Amin ini memberikan kepercayaan diri yang lebih tinggi bagi saya. Saya berharap bisa mendapatkan dukungan luas dari masyarakat Bangka Belitung untuk melanjutkan visi dan misi dalam membangun daerah kita tercinta," tambah Erzaldi.

Selain itu, Erzaldi juga menekankan pentingnya menjaga harmonisasi umat dan kerukunan antaragama di Bangka Belitung. 

Menurutnya, kerukunan adalah kunci utama dalam menciptakan masyarakat yang damai dan sejahtera. Ia berkomitmen untuk terus mendorong kegiatan keagamaan dan sosial yang dapat memperkuat solidaritas antarwarga.

"Harmonisasi umat dan kerukunan antaragama adalah kunci utama dalam menciptakan masyarakat yang damai dan sejahtera. Saya berkomitmen untuk terus mendorong kegiatan keagamaan dan sosial yang dapat memperkuat solidaritas antarwarga," tegas Erzaldi.

Dengan berbagai program dan inisiatif yang telah dilaksanakan selama menjabat sebagai Gubernur, Erzaldi optimis dapat membawa Bangka Belitung menuju masa depan yang lebih baik. 

Dukungan dari tokoh-tokoh penting seperti KH Ma'ruf Amin menjadi pendorong utama bagi Erzaldi untuk terus berjuang demi kemajuan daerah.

"Saya optimis dengan berbagai program dan inisiatif yang telah dilaksanakan, Bangka Belitung dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Dukungan dari tokoh-tokoh penting seperti KH Ma'ruf Amin menjadi pendorong utama bagi saya untuk terus berjuang demi kemajuan daerah kita," tutup Erzaldi dengan penuh keyakinan.

Dengan semangat dan dukungan yang diterima, Erzaldi siap menghadapi tantangan dalam Pilgub Bangka Belitung 2024 dan berkomitmen untuk terus mengabdi demi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Bangka Belitung. (KBO Babel)

Posting Komentar

0 Komentar