Relawan Prabowo Tidak Persoalkan PKS, Nasdem dan PKB Bergabung di Pemerintahan

Relawan Prabowo Tidak Persoalkan PKS, Nasdem dan PKB Bergabung di Pemerintahan



Jakarta - Rencana partai pendukung capres-cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar akan bergabung ke koalisi pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka tidak menjadi persoalan bagi Relawan Prabowo-Gibran. Diantaranya yang mau bergabung adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Salah satu Ketua Umum Relawan Barisan Pembaharuan 08, Syafrudin Budiman S.IP menyatakan, tidak menolak jika ada tambahan partai politik yang mau bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo - Gibran.

"Sah-sah saja PKS, Nasdem dan PKB bergabung ke koalisi pemerintahan Prabowo - Gibran. Tambah banyak bergabung, tambah bagus," kata Syafrudin Budiman saat diwawancarai, Senin (6/5/2024) di kawasan Jakarta Pusat.

Menurut Gus Din sapaan akrabnya, Pemerintahan Prabowo -Gibran nantinya terbuka kepada parpol di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mau bergabung. Bahkan, masuknya parpol dari kandidat lain ini, akan menjadi contoh yang baik dalam budaya politik dan wujud rekonsiliasi politik nasional.

"Kalau ada partai politik mau bergabung kita para Relawan Prabowo - Gibran tidak mempersoalkan. Kepentingan persatuan bangsa lebih penting untuk membangun Indonesia lebih baik," ucap Syafrudin Budiman yang juga Kordinator Nasional Aliansi Relawan Prabowo Gibran (ARPG) ini.

Menurutnya, Presiden Terpilih Prabowo Subianto dibantu Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka akan menyusun dan memilih kabinet pemerintahan secara profesional dan transparan. Kata dia, Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan menggunakan hak prerogatif sebaik mungkin tanpa tekanan pihak manapun.

"Kita beritakan saja kepercayaan kepada Pak Prabowo untuk menentukan siapakah menteri-menteri yang akan dipilih. Menteri bisa dari kalangan profesional, parpol dan bahkan bisa dari tokoh relawan," jelas Gus Din tokoh Relawan Prabowo Gibran dari kalangan intelektual muda ini.

Terakhir kata Pengusaha Bidang Media Komunikasi ini, dirinya yakin Prabowo bisa mengantarkan Indonesia lebih maju dan lebih sejahtera. Dimana Prabowo Subianto punya komitmen memberantas kebodohan, memberantas gizi buruk, memberantas angka kematian ibu hamil dan bayi.

Termasuk juga memerangi korupsi dan memberantas kemiskinan, serta menyediakan puluhan juta lapangan pekerjaan.

"Komitmen Prabowo - Gibran jelas dalam membangun bangsa, sebagaimana tertuang dalam visi misi Asta Cita menuju Indonesia Emas 2045. Untuk itu dalam membangun bangsa, harus dilaksanakan bersama banyak parpol, termasuk dari kelompok capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," pungkasnya. (red)

Posting Komentar

0 Komentar