Sinergi Bisnis dan Lingkungan: Langkah Konkrit Menuju Net Zero Emissions, Pimpinan KBO Babel Tinjau Proses Pengolahan Limbah Pelepah Sawit

Sinergi Bisnis dan Lingkungan: Langkah Konkrit Menuju Net Zero Emissions, Pimpinan KBO Babel Tinjau Proses Pengolahan Limbah Pelepah Sawit




Bangka Belitung - Pemanfaatan pelepah sawit sebagai bentuk kepedulian serta dukungan terhadap program internasional Net Zero Emmisions (NZE) dalam upaya mencegah perubahan Iklim dan pemanasan global. Selasa (7/4/2024).

Yayasan Media Bangka Belitung Bersatu (YMBBB) yang menaungi KBO-Babel diberikan sumbangsih kepercayaan berperan serta sebagai mitra KOPETINDO dalam pelaksanaan investasi yang dilakukan PT. Mentari Biru Energi  dalam bentuk realisasi yang nyata.

Menindaklanjuti  kemitraan antara KBO Babel dan  Kopetindo, Penanggungjawab KBO BABEL Rikky Fermana meninjau proses pengolahan limbah pelepah sawit di Pabrik PT Mentari Biru Energi di Desa Air Duren Kabupaten Bangka, Senin (6/04/2024)

Kunjungan pimpinan KBO Babel tidak hanya menandai kelanjutan entitas bisnis, tetapi juga mewakili dorongan besar dalam mendukung program internasional Net Zero Emissions (NZE) untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan pemanasan global.

Melalui proyek ini, PT. MBE akan memasok bio massa ke pabrik Wood Chip yang berlokasi di Desa Air Durin Bangka.

Langkah ini tidak hanya mengurangi limbah dari industri sawit, tetapi juga memberikan kesempatan ekonomi baru bagi petani sawit lokal dan perusahaan-perusahaan sawit di Bangka.

Sebelumnya pada tanggal 21 Maret 2024 perjanjian kerjasama antara KOPETINDO, YMBBB, dan PT. MBE telah ditandatangani,   menunjukkan komitmen nyata untuk mewujudkan investasi yang berkelanjutan dan berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat setempat.

Dengan demikian, sinergi antara PT. MBE dan KBO-BABEL bukan hanya tentang menciptakan energi terbarukan, tetapi juga tentang menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua.

Sebagai bagian dari komitmen mereka terhadap pembangunan berkelanjutan, PT. MBE juga berencana untuk menyerap tenaga kerja lokal, memberikan pelatihan dan kesempatan kerja bagi masyarakat setempat.

Hal ini tidak hanya akan meningkatkan pendapatan mereka, tetapi juga akan memperkuat ikatan antara perusahaan dan komunitas lokal.

Dengan demikian, sinergi antara PT. MBE dan KBO-BABEL tidak hanya menghasilkan investasi yang menguntungkan secara ekonomi, tetapi juga menjadi contoh nyata tentang bagaimana sektor bisnis dapat berperan dalam mengatasi tantangan lingkungan yang kompleks. (KBO Babel)

Posting Komentar

0 Komentar