Idul Adha 1445 H: Erzaldi Rosman Berbagi Kebahagiaan Kurban di Bangka Belitung

Idul Adha 1445 H: Erzaldi Rosman Berbagi Kebahagiaan Kurban di Bangka Belitung



PANGKALPINANG - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022, Dr. Erzaldi Rosman Johan, melaksanakan penyerahan hewan kurban dalam rangka perayaan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H, yang jatuh pada 17 Juni 2024. Acara tersebut berlangsung di dua desa, yakni Desa Jelutung dan Desa Lampur, dengan didampingi oleh Muhammad Irham, Wakil Ketua DPD Gerindra Babel. Minggu (16/6/2024).

Di Desa Jelutung, Erzaldi Rosman menyerahkan sapi berbobot 600 kilogram kepada Mang Sasi, ketua masjid Al-Ikhlas. Sementara itu, di Desa Lampur, Erzaldi memberikan sapi seberat 700 kilogram yang diterima oleh Pardi, ketua panitia kurban masjid Istiqomah. 

Penyerahan ini merupakan wujud kepedulian dan upaya nyata Erzaldi dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus memperkuat syi'ar dakwah Islam di berbagai pelosok daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Erzaldi menyampaikan harapannya agar momen kurban tahun ini membawa berkah dan rahmat dari Allah SWT. 

Ia berharap hewan kurban yang disalurkan tidak hanya menjangkau masyarakat di Bangka Belitung, tetapi juga mampu memperkuat semangat kebersamaan dan persatuan di tengah masyarakat. 

"Saya berharap dengan adanya kurban ini, kita semua mendapat limpahan berkah dan rahmat dari Allah SWT. Untuk semua kurban, tidak hanya sampai ke pelosok daerah di Bangka Belitung saja, namun lebih dari itu, mampu menguatkan syi'ar dakwah Islam yang ada di berbagai pedalaman daerah," ungkap Erzaldi.

Kegiatan penyerahan hewan kurban oleh Erzaldi Rosman ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. 

Kehadiran Erzaldi di desa-desa tersebut bukan hanya sebagai simbol kepedulian, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara umat Islam, khususnya di wilayah Bangka Belitung. 

Dengan semangat Idul Adha, Erzaldi Rosman berharap dapat terus berkontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, serta menanamkan nilai-nilai keikhlasan dan kebersamaan di setiap momen kebahagiaan bersama. (KBO Babel)

Posting Komentar

0 Komentar