Erzaldi Rosman Djohan Resmi Diusung Demokrat untuk Pilkada Bangka Belitung 2024

Erzaldi Rosman Djohan Resmi Diusung Demokrat untuk Pilkada Bangka Belitung 2024





JAKARTA – Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung periode 2018-2022, secara resmi menerima rekomendasi dari Partai Demokrat untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Bangka Belitung 2024. Keputusan ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang merasa bangga dan senang dapat memberikan dukungan kepada Erzaldi, seorang incumbent yang telah memimpin Bangka Belitung selama lima tahun terakhir. Kamis (4/7/2024).

AHY mengungkapkan bahwa Erzaldi adalah politisi berpengalaman yang telah meniti karir dari bawah. 

"Erzaldi memulai karir politiknya sebagai Bupati Bangka Tengah selama dua periode, kemudian berhasil terpilih sebagai Gubernur Bangka Belitung," jelas AHY dalam rilis resmi yang diterima jejaring media KBO Babel.

AHY menambahkan bahwa Partai Demokrat berkomitmen untuk kembali mendukung dan memperjuangkan Erzaldi agar sukses terpilih kembali untuk memimpin Bangka Belitung di masa mendatang.

Dalam periode kepemimpinan sebelumnya, Erzaldi telah mencapai berbagai prestasi, namun masih ada beberapa target yang belum terealisasi. 

AHY berharap bahwa Erzaldi dapat melanjutkan pencapaian yang sudah ada dan melakukan lompatan perbaikan sesuai dengan harapan bersama. 

"Keluarga besar Partai Demokrat akan mendukung sepenuhnya, tidak hanya selama masa kampanye, tetapi juga setelah Erzaldi terpilih kembali sebagai Gubernur," tambah AHY.

Dengan rekomendasi dari Partai Demokrat, Erzaldi kini mendapatkan dukungan resmi dari tiga partai politik, yaitu Partai Gerindra dengan 7 kursi, Partai Demokrat dengan 3 kursi, dan Partai Bulan Bintang (PBB) dengan 1 kursi. 

Koalisi ini telah mencukupi syarat untuk mengajukan Erzaldi sebagai calon gubernur pada Pilkada Bangka Belitung 2024.

Erzaldi menyambut baik dukungan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat serta partai-partai lain yang telah memberikan kepercayaan. Ia berharap bahwa dukungan ini akan membawa keberhasilan dan keberkahan bagi masyarakat Bangka Belitung. 

"Semoga dukungan ini akan membawakan keberhasilan dan keberkahan bagi masyarakat Bangka Belitung," ujar Erzaldi.

Dengan dukungan yang kuat dari koalisi partai politik, Erzaldi diharapkan dapat melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis dan memperbaiki sektor-sektor yang masih memerlukan perhatian. 

Pilkada Bangka Belitung 2024 akan menjadi momen penting untuk menentukan arah pembangunan provinsi ini di masa mendatang.

Partai Demokrat dan koalisinya optimis bahwa Erzaldi Rosman Djohan memiliki kemampuan dan visi yang diperlukan untuk memimpin Bangka Belitung menuju kemajuan yang lebih besar. 

Dukungan penuh dan komitmen yang kuat dari partai-partai pendukung menjadi modal penting bagi Erzaldi dalam menghadapi Pilkada 2024. (KBO Babel)

Posting Komentar

0 Komentar