Berkah Musim Kemarau: Sumur Bor PT Timah Tbk Penuhi Kebutuhan Air Warga Desa Gantung

Berkah Musim Kemarau: Sumur Bor PT Timah Tbk Penuhi Kebutuhan Air Warga Desa Gantung


Beltim - Musim kemarau yang melanda beberapa wilayah, termasuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah membuat kebutuhan akan air bersih menjadi sangat mendesak. Di tengah tantangan ini, PT Timah Tbk telah menunjukkan komitmennya untuk membantu masyarakat dengan membangun sumur bor di pemukiman penduduk. Salah satu contohnya adalah sumur bor yang dibangun pada tahun 2019 di Dusun Rasau, Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Belitung Timur.

Sumur yang terletak di jalan Aik Rabak RT 06 ini telah menjadi sumber air yang sangat berharga bagi sekitar 200 kepala keluarga di Dusun Rasau dan Desa Baru. Pada musim kemarau seperti ini, kehadiran sumur bor PT Timah Tbk telah memberikan berkah yang besar bagi warga setempat. Siswandi Usman, salah satu warga, merasa bersyukur dengan adanya sumur bor ini. Dia mengatakan bahwa sumur tersebut sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih, terutama untuk mandi dan cuci.

Sebelum adanya sumur bor ini, masyarakat biasanya mengandalkan sumur gali, sumber air sungai, atau kolam, yang kini telah mengering akibat musim kemarau. Selain itu, penggunaan air oleh pertambangan di Dusun Ganse juga telah berdampak pada ketersediaan air bersih.

Proses pembangunan sumur bor oleh PT Timah Tbk dimulai sejak tahun 2019 dan berjalan dengan baik berkat gotong royong masyarakat setempat. Bahkan, masyarakat juga berpartisipasi dalam penyediaan listrik untuk sumur bor ini. Keberhasilan proyek ini membuat warga sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PT Timah Tbk, karena sumur ini memberikan manfaat langsung kepada mereka.

Siswandi Usman juga menyampaikan pesan kepada PT Timah Tbk untuk terus berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang mengalami kekurangan sumber air, terutama dalam menghadapi musim kemarau. Masyarakat sangat berterima kasih atas kehadiran sumur bor ini, yang telah sangat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk rumah tangga dan usaha mereka.

Bantuan ini adalah contoh nyata bagaimana perusahaan dapat berperan aktif dalam membantu masyarakat di masa sulit seperti musim kemarau, dan semoga semangat kepedulian ini terus berlanjut untuk kesejahteraan bersama. (Sumber : Humas PT Timah Tbk & KBO Babel, Editor : Lapor Pak)

Posting Komentar

0 Komentar