Peralatan Rumah Dinas Bupati Bangka: Klarifikasi Mulkan, SH, MH"

Peralatan Rumah Dinas Bupati Bangka: Klarifikasi Mulkan, SH, MH"


BANGKA,  - Isu mengenai rumah dinas Bupati Bangka yang ditinggalkan kosong tanpa peralatan telah mencuri perhatian publik. Bupati Bangka periode 2018-2023, Mulkan, SH, MH, yang telah meninggalkan rumah dinas tersebut, memberikan klarifikasi mengenai keadaan rumah dinas yang dituduh kosong melompong tersebut. Menurut Mulkan, segala peralatan rumah dinas merupakan aset daerah yang telah diurus oleh Sekretaris Daerah Pemkab Bangka.

Berita ini menarik perhatian karena semua peralatan rumah dinas Bupati Bangka dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), yang artinya setiap penggunaan peralatan tersebut harus dipertanggungjawabkan dengan baik. Oleh karena itu, penting untuk menjelaskan kebenaran di balik isu ini.

Mulkan menjelaskan bahwa ia tidak sembarangan membawa peralatan rumah dinas yang merupakan aset daerah. Ia menekankan bahwa peralatan tersebut sudah terdaftar dengan baik dan dipertanggungjawabkan oleh Sekretaris Daerah Pemkab Bangka sebagai kepala rumah tangga.

"Dalam hal ini sekda sebagai kepala rumah tangga mengurus hal tersebut," ujar Mulkan saat dihubungi oleh jejaring media ini, Sabtu (7/10/2023).

Peralatan rumah dinas yang dibiayai oleh APBD memang harus dikelola secara bijak, dan Mulkan dengan tegas menyatakan bahwa ia tidak memiliki alasan untuk membawa peralatan tersebut. "Yang namanya aset pemerintah pasti sudah terdaftar, kecil kemungkinan saya untuk mengambil peralatan rumah dinas," ungkapnya.

Menariknya, Mulkan juga mencatat bahwa rumah dinas tersebut telah kosong selama hampir satu bulan sebelum ia menempatinya. Sebelum menjabat sebagai Bupati, ia telah memiliki peralatan pribadi, sehingga dirinya merasa tidak ada kekurangan dalam peralatan rumah dinas.

Kendati demikian, untuk memastikan kebenaran mengenai peralatan rumah dinas Bupati Bangka, Mulkan menyarankan agar publik berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Sekretaris Daerah. Ia menekankan pentingnya mendapatkan informasi yang benar dan akurat.

"Agar publik mendapatkan informasi sebenarnya," kata Mulkan.

Sumber dari jejaring media ini, yang tidak ingin disebutkan namanya, juga memberikan informasi bahwa semua peralatan rumah dinas Bupati Bangka telah disimpan dengan baik. Menurut sumber tersebut, peralatan tersebut saat ini berada di samping rumah dinas Sekretaris Daerah Pemkab Bangka. Ada juga sebuah rumah kosong yang sebelumnya digunakan sebagai rumah dinas Wakil Ketua DPRD Bangka, di mana peralatan tersebut akan diinventarisir.

Jejaring media ini mencoba menghubungi Sekretaris Daerah Pemkab Bangka, Andi Hudirman, namun belum mendapatkan jawaban konfirmasi hingga berita ini diterbitkan.

Isu mengenai peralatan rumah dinas Bupati Bangka yang kosong melompong nampaknya telah mendapatkan klarifikasi dari Mulkan, SH, MH. Semua peralatan tersebut merupakan aset daerah yang diurus oleh Sekretaris Daerah Pemkab Bangka. Dengan demikian, perlu koordinasi dengan pihak berwenang untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan memastikan segala kebenaran terkait isu ini. (Sumber ; KBO Babel, Editor : Joy/Dwi/Jef)

Posting Komentar

0 Komentar