PJ Bupati Bangka Mendorong Keterbukaan Informasi dan Kolaborasi dengan Wartawan

PJ Bupati Bangka Mendorong Keterbukaan Informasi dan Kolaborasi dengan Wartawan


Sungaliat - Muhammad Haris, Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Bangka, telah mengeluarkan seruan kepada para pejabat di Pemerintah Kabupaten Bangka untuk bersikap terbuka dan kooperatif dalam memberikan informasi kepada wartawan. Haris memandang pentingnya kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan media dalam menyebarkan informasi terkait program dan kegiatan pemerintah kepada masyarakat.

Haris menekankan bahwa para pejabat dan kepala dinas tidak perlu merasa enggan atau menolak ketika diminta wartawan untuk memberikan informasi. Sebaliknya, mereka harus melihat wartawan sebagai mitra yang membantu menjembatani informasi yang penting bagi masyarakat.

"Para pejabat dan kepala dinas tidak perlu menolak wartawan, terutama saat mereka mencari informasi untuk pemberitaan. Tidak perlu berpikir negatif terhadap wartawan," kata PJ Bupati Bangka M Haris pada Selasa (3/10/2023).

Haris juga menegaskan bahwa semua kegiatan dan program yang dilaksanakan oleh Pemkab Bangka harus diinformasikan secara jujur dan transparan. Hal ini penting untuk memastikan bahwa program-program tersebut memiliki manfaat nyata bagi masyarakat.

Namun, Haris juga mengingatkan wartawan untuk bertanggung jawab dalam melaporkan berita dan menghindari penyebaran berita palsu atau berita yang dapat merugikan pihak lain. Ia juga mengakui bahwa ada beberapa pengalaman buruk yang membuat beberapa pejabat merasa skeptis terhadap wartawan

.

Dalam upaya untuk memperbaiki hubungan antara pejabat dan wartawan, Haris merencanakan program "Buka Informasi" yang akan dilakukan secara berkala dan terjadwal, melibatkan berbagai dinas di Pemkab Bangka. Program ini diharapkan dapat meningkatkan keterbukaan dan transparansi dalam penyelenggaraan program-program pemerintah, serta membangun kolaborasi positif antara kedua pihak. (Penulis ; Joy, Editor : redaksi)

Posting Komentar

0 Komentar