Sosialisasi Proyek Strategis: PT AVAVA Informasikan Pembangunan Pertahanan Negara bari Warga Mantung Belinyu

Sosialisasi Proyek Strategis: PT AVAVA Informasikan Pembangunan Pertahanan Negara bari Warga Mantung Belinyu


Belinyu,  - Suasana hangat dan penuh antusiasme saat  masyarakat Mantung Belinyu menghadiri kegiatan acara sosialisasi yang digelar oleh PT AVAVA Indonesia. Acara ini merupakan bagianenting dari upaya perusahaan untuk menjalin komunikasi yang erat dengan masyarakat pesisir, nelayan dan warga  di sekitar Kelurahan Mantung Belinyu. Rencana pengerukan atau pendalaman alur laut Mantung Belinyu yang akan segera dilakukan di Mako Lanal Bangka Belitung menjadi perhatian utama dalam agenda tersebut. Selasa (31/10/2023).

Dengan tekad yang teguh, perwakilan PT AVAVA Indonesia secara tegas menegaskan bahwa kegiatan pengerukan tersebut merupakan bagian dari program nasional untuk memperkuat pertahanan negara. Disampaikan oleh pihak perusahaan sebagai pelaksana pekerjaan pengerukan atau pendalaman alur laut Mantung Belinyu bahwa rencana ini telah direncanakan sejak tahun sebelumnya oleh pemerintah pusat, dengan Mabes Angkatan Laut terlibat dalam prosesnya. 

"Sosialisasi ini bukan hanya untuk memberi informasi, tetapi juga untuk mendengar suara masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan harmonis, memperhatikan kepentingan semua pihak," ungkap Indra selaku perwakilan PT AVAVA Indonesia saat menyampaikan paparnya.

Dalam acara tersebut, PT AVAVA Indonesia turut menyampaikan beberapa poin penting kepada masyarakat, termasuk legalitas resmi yang diperoleh perusahaan dari Mabes Angkatan Laut. Hal ini dilakukan untuk memastikan transparansi dan memberikan keyakinan kepada masyarakat tentang integritas perusahaan dalam menjalankan tugasnya. 

Kehadiran tokoh-tokoh penting, seperti Ketua RT, RW, Kepala Lingkungan (Kaling), Kepala Dusun (Kadus), Perwakilan Masyarakat Nelayan dan Pesisir, pihak Lanal Babel serta kepolisian setempat, menunjukkan dukungan dan keterlibatan semua pihak dalam upaya memastikan kesuksesan proyek ini. Saling pengertian dan kerjasama antara PT AVAVA Indonesia dengan masyarakat setempat terlihat jelas dalam suasana hangat dan penuh semangat di acara tersebut.

Masyarakat setempat juga diharapkan dapat memahami betul rencana dan tujuan dari pengerukan alur laut Mantung ini. Sebagai bagian dari proses sosialisasi, PT AVAVA Indonesia memberikan penjelasan detail tentang jenis kapal yang akan digunakan dan dampak yang mungkin timbul, sambil memastikan bahwa upaya mitigasi akan dilakukan secara proaktif.

Dengan terbentuknya kesepahaman yang kuat antara PT AVAVA Indonesia dan masyarakat setempat, diharapkan bahwa proyek ini tidak hanya akan memajukan kepentingan nasional, tetapi juga akan membawa manfaat positif bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama di wilayah Belinyu. Melalui kerjasama yang solid antara pihak perusahaan dan masyarakat, diharapkan bahwa langkah ini akan menjadi tonggak penting dalam memperkuat sinergi antara sektor swasta dan publik guna mencapai keseimbangan yang berkelanjutan dan kemakmuran bagi semua pihak terlibat. (Tim KBO Babel)

Posting Komentar

0 Komentar