Kejati Babel Mengukuhkan Komitmen Netralitas dalam Upacara Pelantikan Pejabat Eselon II dan III

Kejati Babel Mengukuhkan Komitmen Netralitas dalam Upacara Pelantikan Pejabat Eselon II dan III


Pangkalpinang (Bangka Belitung) - Suasana di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Kejati Babel) terasa semarak dengan pelaksanaan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan para Pejabat Eselon II dan III di Aula Wicaksana. Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung, Asep Maryono, S.H., memimpin langsung acara tersebut dengan penuh semangat. Rangkaian acara yang dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia menghadirkan atmosfer kebanggaan dan komitmen yang kuat dari para pejabat yang dilantik. Kamis (2/11/2023).

Dalam siaran pers resmi yang diterbitkan oleh Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung dengan nomor PR – 23/L.9.3/Kph.1/02/2023, tercantum daftar nama pejabat eselon II dan III yang menjalani prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan. Dr. Sugeng Riyanta, S.H., M.H., diangkat menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung, setelah sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Tak hanya itu, ada pula sejumlah Pejabat Eselon III yang menduduki jabatan penting di berbagai daerah. Bapak Rita Susanti, S.H., M.H., diangkat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur di Manggar setelah sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan di Palembang. Selain itu, Dahnir, S.H., M.H., diamanahkan sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkal Pinang setelah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Tata Usaha Negara pada Asdatun Kejaksaan Tinggi Aceh di Banda Aceh.

Dalam arahan yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung, Asep Maryono, S.H., sejumlah penekanan penting disampaikan kepada para pejabat yang baru dilantik. Netralitas dalam perhelatan pemilu menjadi salah satu poin penting yang harus dijunjung tinggi oleh Kejaksaan, sejalan dengan perintah harian Jaksa Agung Republik Indonesia untuk menjaga netralitas personil dalam menyongsong Pemilu Serentak 2024. Dalam konteks kontestasi politik yang semakin dekat, Kejaksaan perlu menghadapi berbagai tantangan dan menanggapi permasalahan dengan bijaksana guna menjaga integritas dan profesionalitas.

Di akhir siaran pers, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pejabat yang telah pindah tugas, sambil berharap agar mereka tetap menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Dengan sikap dan komitmen yang teguh, Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung siap menjalankan peran strategisnya dalam mendukung tegaknya hukum dan keadilan di tengah masyarakat. Diharapkan, kehadiran para pejabat baru akan semakin menguatkan sinergi dan kinerja Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung dalam menjalankan tugas-tugasnya. (Penulis : Dwi Frasetio, Editor : Adinda Putri Nabiilah)

Posting Komentar

0 Komentar