Aksi Sigap Kasat Lantas Polres Rohul, Maksimalkan Koordinasi, Longsor Jalinprov Riau - Sumbar KM 37 Di Rokan IV Koto Bisa Dilalui

Aksi Sigap Kasat Lantas Polres Rohul, Maksimalkan Koordinasi, Longsor Jalinprov Riau - Sumbar KM 37 Di Rokan IV Koto Bisa Dilalui

 




Oke pak.com

ROKAN HULU-Akibat hujan deras menyebabkan longsor, sehingga Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Riau - Sumbar KM 37, tepatnya di Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto arah perbatasan Riau - Sumbar (Kabupaten Rohul - Pasaman Barat) terputus.

Atas peristiwa  tersebut, Rabu (21/2/2024) sekitar pukul 14.00 Wib, Kapolres  Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH memerintahkan Kasat Lantas AKP Tatit  Rizkyan Hanafi S Trk SIK bersama Personilnya dan Prajurit TNI langsung turun ke objek peristiwa longsor itu.

"Akibat curah Hujan yang tinggi, sekitar 30 KM dari Simpang Ngaso, kepada Masyarakat yang melintas jalan ini sampai saat ini belum bisa dilewati," kata Kasat Lantas.

Lanjutnya,  saat ini badan jalan putus hanya bisa dilalui Kendaraan R2 " Kami Polri tengah berkoordinasi dengan UPT Will 6 Dinas PUPR Provinsi Riau," tuturnya 

"Alhamdulillah saat ini sudah di Lokasi untuk memasang Jembatan Bailey agar bisa dilalui R4," urainya 

AKP  Tatit dirinya bersama Pemerintah Daerah, Wakil Bupati Rohul  H Indra Gunawan, Kalaksa BPBD, Dinas PUPR  Rohul Kepala Desa Koto Ruang, membuat Jalur di Bahu Jalan samping Lokasi Jalan Longsor agar bisa dilalui R2 dan R4 dengan aman.

"Tim di lapangan juga memasang Tanda-tanda himbauan putar balik di Simpang Siabu Kecamatan  Ujung Batu," tutup AKP Tatit mengakhiri.

(Humas Polres Rohul)

Posting Komentar

0 Komentar