Erlin Suastini, Kepala Biro Pers yang Mencuri Perhatian Publik dengan Aksi Berani Terobos Jokowi

Erlin Suastini, Kepala Biro Pers yang Mencuri Perhatian Publik dengan Aksi Berani Terobos Jokowi

 Lapor Pak ! Selain Ibu Negara, Erlin Suastini Wanita Pemberani Hadang Presiden Jokowi



Oke pak.com

Jakarta - Video viral Erlin Suastini, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, yang dengan berani mendekati Presiden Joko Widodo tanpa halangan Paspampres, telah mencuri perhatian publik. Dilantik pada 29 Juli 2019, Erlin memiliki tanggung jawab untuk meliput dan mensosialisasikan kegiatan presiden kepada masyarakat dan media. Rabu (28/2/2024)

Aksi Erlin yang terekam dalam video tersebut terjadi saat ia berlari ke arah Jokowi untuk melakukan wawancara dengan awak media, tanpa dihalangi oleh petugas keamanan. 

Selain sebagai Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi, Erlin juga menjalankan tugas sebagai Pelaksana Harian (Plh.) Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, setelah pengangkatan Bey Triadi Machmudin sebagai Pelaksana Tugas (Pj) Gubernur Jawa Barat sejak September 2023.

Video tersebut menimbulkan berbagai spekulasi dan diskusi di media sosial, dengan banyak warganet yang mengapresiasi keberanian dan kecepatan gerak Erlin. Salah satu warganet bahkan menyebutnya sebagai ibu yang gesit meskipun terlihat berumur. 

Erlin Suastini berhasil menciptakan citra yang positif di mata publik, dengan penampilan sederhana namun kerja yang luar biasa.

Sebagai Kepala Biro Pers, Erlin memiliki akses yang lebih leluasa untuk bertemu dengan Jokowi tanpa pengadangan. 

Meskipun begitu, banyak yang penasaran dengan sosok Erlin dan jabatannya yang memungkinkan dia dengan mudah mendekati Presiden. Interaksinya yang sering dengan Jokowi dalam acara-acara kenegaraan membuatnya semakin dikenal di kalangan publik.

Erlin Suastini menjadi contoh bahwa keberanian dan kerja keras dapat membawa seseorang untuk mendapatkan pengakuan dan apresiasi, meskipun tanpa harus menonjolkan penampilan atau status. 

Melalui dedikasinya dalam tugasnya, Erlin Suastini telah menunjukkan bahwa setiap orang dapat memiliki peran penting dalam mendukung kinerja pemerintahan. (Sumber : KBO Babel, Editor : Lapor Pak)

Posting Komentar

0 Komentar