Farid Bardiansyah Putra Pemuda Asal Bangka Belitung Mirip Gibran Rakabuming Raka yang Viral

Farid Bardiansyah Putra Pemuda Asal Bangka Belitung Mirip Gibran Rakabuming Raka yang Viral



oke pak.com,
BANGKA BELITUNG - Seorang pemuda asal Bangka Belitung, Farid Bardiansyah Putra, menjadi perhatian publik dan viral karena kemiripannya dengan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi. Dikenal dengan julukan Gibran KW Super, Farid memiliki kehidupan sederhana sebagai sopir yang membantu kerabatnya berjualan baju di kawasan Pemkab Bangka Barat. Meskipun keberadaannya viral di media sosial, reaksi dari Gibran Rakabuming Raka sendiri pun turut memperkaya cerita ini. Jumat (23/2/2024).

Sebuah fenomena menarik terjadi di media sosial ketika seorang pemuda asal Bangka Belitung mendadak menjadi sorotan publik karena kemiripannya dengan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi. 

Pria ini dijuluki sebagai Gibran KW Super dan telah menjadi perbincangan hangat di berbagai platform media sosial.

Identitas pemuda ini terungkap sebagai Farid Bardiansyah Putra, yang juga dikenal dengan nama Putra Haw Haw. 

Dilansir dari berbagai sumber, Farid berasal dari Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung. 

Meskipun kesehariannya adalah sebagai sopir yang membantu kerabatnya berjualan baju di kawasan Pemkab Bangka Barat, namun keberadaannya di dunia maya mengundang perhatian yang luar biasa.

Akun media sosial Instagram @boncel2706_ menjadi saksi atas popularitas Farid sebagai Gibran KW Super. Dalam akun Instagramnya, Farid terlihat santai duduk di pinggir jalan sambil menyantap makanan dan minum es teh manis. 

Penampilannya yang simpel dengan kaos oblong membuatnya semakin mirip dengan Gibran Rakabuming Raka. Ekspresi wajahnya yang sumringah dan senyum tipisnya, serta interaksi dengan teman-temannya, menambahkan kesan bahwa Farid adalah versi lokal dari Gibran.

Meskipun kemiripannya dengan Gibran cukup mencolok, ada beberapa perbedaan fisik antara keduanya. Farid terlihat lebih kurus dari Gibran, namun hal ini tidak mengurangi ketertarikan banyak orang terhadap kemiripannya dengan putra sulung Presiden Jokowi tersebut.

Reaksi dari Gibran Rakabuming Raka sendiri terhadap fenomena ini juga menambah aspek menarik dalam cerita ini. Gibran merespons dengan memberikan tanda ketawa terhadap viralnya sosok Gibran KW Super. 

Bahkan, ia juga merespon cuitan dari warganet yang menganggap sosok kembarannya itu sebagai karyawan babah ikuk dengan sederhana, hanya dengan kata "Hmmmm".

Kehadiran Farid di media sosial juga menjadi pusat perhatian bagi netizen yang terkejut melihat kemiripannya dengan Gibran. 

Banyak komentar yang mengekspresikan kaget dan keheranan atas kemiripan tersebut. Sebuah akun TikTok, @scorpiogirlxx, bahkan menyatakan kekagetannya ketika postingannya direspon oleh Gibran Rakabuming Raka.

Terkait dengan kepopuleran Farid sebagai Gibran KW Super, muncul juga komentar-komentar yang mempertanyakan apakah Gibran Rakabuming Raka sendiri menyadari keberadaan sosok kembarannya di dunia maya. 

Meskipun belum ada tanggapan resmi dari pihak Gibran Rakabuming Raka terkait hal ini, namun fenomena ini menjadi salah satu bukti bagaimana kehadiran seseorang di media sosial bisa menciptakan cerita yang menarik dan menarik perhatian banyak orang.

Dalam konteks yang lebih luas, fenomena ini juga menunjukkan bagaimana media sosial dapat mengubah dinamika interaksi sosial dan menciptakan narasi yang unik di tengah masyarakat. 

Keberadaan seseorang di media sosial dapat membuatnya menjadi pusat perhatian tanpa disadari, bahkan hanya karena kemiripan fisik dengan tokoh terkenal. Hal ini menjadi sebuah cerminan dari kompleksitas dan dinamika dunia digital yang terus berkembang di era modern ini. (Sumber : KBO Babel, Editor : Lapor Pak)

Posting Komentar

0 Komentar