Polres Bangka Barat Terus Lakukan Pengamanan Pasca Pemilihan Umum di Kantor KPU Kabupaten Bangka Barat

Polres Bangka Barat Terus Lakukan Pengamanan Pasca Pemilihan Umum di Kantor KPU Kabupaten Bangka Barat


Pasca pemilihan, Polres Bangka Barat semakin perketat keamanan dan ketertiban di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pemeliharaan situasi pasca-pemilihan, mengingat pentingnya keamanan dalam mengelola proses administratif dan pengumuman hasil.

Sejumlah personel kepolisian masih ditempatkan di sekitar kantor KPU, mengamati dan memastikan bahwa segala aktivitas berjalan dengan aman dan tertib.

Meskipun tahapan pemilihan telah berakhir, keberadaan petugas kepolisian tetap diperlukan untuk mencegah potensi kerumunan atau gangguan yang mungkin timbul pasca-pengumuman hasil.

Kerjasama antara Polres Bangka Barat dan KPU terus ditingkatkan dalam upaya mempertahankan lingkungan yang kondusif.

Petugas kepolisian juga melibatkan diri dalam pemantauan terhadap potensi konflik atau ketegangan pasca-pemilihan, dengan harapan dapat merespon dengan cepat dan efektif jika diperlukan.

Pengamanan pasca-pemilihan tidak hanya melibatkan aparat kepolisian, tetapi juga melibatkan koordinasi dengan unsur-unsur keamanan lainnya.

Pihak kepolisian berharap partisipasi aktif dari masyarakat dalam mendukung langkah-langkah ini, guna menjaga keamanan bersama di tingkat lokal.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasi Humas Ipda Ardianis Menyampaikan”Polres Bangka Barat dengan penuh tanggung jawab, terus mengambil langkah-langkah preventif untuk menjaga situasi pasca-pemilihan tetap kondusif”

Komitmen ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Bangka Barat dan meneguhkan kepercayaan terhadap integritas proses demokrasi.

Posting Komentar

0 Komentar