Connie Bakrie: Analis Pertahanan dan Militer yang Membuat Gebrakan dengan Bocoran Jabatan Prabowo Subianto

Connie Bakrie: Analis Pertahanan dan Militer yang Membuat Gebrakan dengan Bocoran Jabatan Prabowo Subianto

 


Oke pak. com

Jakarta - Connie Rahakundini Bakrie, seorang analis pertahanan dan militer, kini menjadi sorotan setelah mengungkapkan bocoran mengejutkan tentang masa jabatan Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia. Ia mengklaim bahwa Prabowo hanya akan menjabat selama 2 tahun, dan 3 tahun sisa masa jabatannya akan dilanjutkan oleh Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo. Jumat (16/2/2024).

Lahir pada 3 November 1964 di Bandung, Connie Bakrie telah dikenal luas oleh masyarakat sebagai seorang narasumber yang kompeten dalam berbagai isu pertahanan dan militer. Namun, siapa sebenarnya Connie Bakrie?

Connie adalah mantan istri dari Djaja Suparman, seorang mantan perwira tinggi TNI AD yang pernah menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat. 

Djaja Suparman memiliki karier yang cemerlang dalam militer, namun namanya tercoreng oleh kasus korupsi yang membuatnya harus mendekam di penjara.

Ayah Connie, Bakrie Arbie, adalah seorang ahli nuklir yang berasal dari Gorontalo, sedangkan ibunya, Ani Sekarningsih, adalah seorang penulis dari Tasikmalaya, Jawa Barat. 

Connie sendiri menempuh pendidikan tinggi di berbagai universitas ternama, termasuk Universitas Indonesia, Asia Pasific Centre for Security Studies di Hawaii, dan Birmingham University di Inggris.

Sebagai seorang analis pertahanan dan militer, Connie Bakrie telah berkontribusi dalam berbagai forum internasional. 

Ia pernah menjadi Senior Research Fellow di The INSS Institute of National Security Studies di Tel Aviv, Israel, dan menjadi pengajar di berbagai institusi pendidikan militer dan diplomatik di Indonesia maupun luar negeri.

Connie juga dikenal sebagai penulis buku yang berfokus pada isu pertahanan dan militer Indonesia. Beberapa bukunya yang terkenal antara lain "Defending Indonesia" dan "Pembangunan Kekuatan & Postur Ideal TNI". 

Ia juga menjadi salah satu dari 22 orang Future Leaders yang terpilih oleh Massachusetts Institute of Technology (MIT), Boston, USA.

Selain itu, Connie juga aktif dalam berbagai organisasi dan lembaga, seperti Indonesia Institute For Maritime Studies (IIMS) dan National Air Space and Power Centre of Indonesia (NAPSCI). 

Ia juga duduk sebagai Dewan Pengawas Industri Pertahanan Swasta Nasional, menunjukkan dedikasinya dalam mengembangkan sektor pertahanan Indonesia.

Dengan berbagai pengalaman dan kontribusinya yang luas dalam bidang pertahanan dan militer, Connie Bakrie merupakan sosok yang patut diapresiasi atas dedikasinya dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya pertahanan dan keamanan bagi Indonesia. (Lapor Pak/Detik Babel)

Posting Komentar

0 Komentar