Kembali Terpilih: Prof. Ibrahim Lanjutkan Kepemimpinan di UBB

Kembali Terpilih: Prof. Ibrahim Lanjutkan Kepemimpinan di UBB





OKE PAK.COM (BANGKA) - Profesor Ibrahim kembali mendapatkan kepercayaan sebagai Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) untuk periode 2024-2028 setelah meraih suara mutlak dalam pemilihan yang berlangsung pada Jumat (15/3) di Balai Besar Peradaban Gedung Rektorat UBB. Dalam babak akhir, Ibrahim mengungguli dua calon lainnya, Dr. Robin dan Dr. Eni Karsiningsih, dengan meraih 34 suara dari total 34 suara sah. Sabtu (16/3/2024).

Pemilihan Rektor UBB melibatkan 65% suara dari anggota senat UBB dan 35% suara dari Menteri. Menteri Dikbudistek, Nadiem Makarim, memberikan kuasa kepada pejabat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Ristek, Dr. Lukman, M.Hum, yang juga menjabat sebagai Direktur Kelembagaan Dikti Ristek.

Proses pemilihan berjalan secara demokratis dengan pencoblosan surat suara yang disediakan oleh panitia. 

Dari tiga calon yang berhasil masuk ke babak final sebelumnya, yaitu Dr. Robin, Prof. Dr. Ibrahim, dan Dr. Eni Karsiningsih, Ibrahim berhasil memenangkan dukungan mutlak.

Rapat dipimpin oleh Pimpinan Senat UBB, Eva Utami, berlangsung dengan tertib dan lancar. Dr. Lukman, sebagai perwakilan Menteri, mengungkapkan kekagumannya terhadap hasil pemilihan yang jarang terjadi, di mana suara dari senat dan Menteri secara total tertuju pada satu orang.

"Ini jarang terjadi sepanjang pengalaman saya menjadi perwakilan Menteri. Kali ini UBB menorehkan pengalaman berharga dan langka," ujar Dr. Lukman.

Eva Utami, dalam penutupan rapat, menyatakan bahwa hasil pemilihan akan dikirimkan ke Menteri untuk ditetapkan, dan pelantikan akan dijadwalkan. Masa jabatan Prof. Ibrahim akan dimulai pada tanggal 16 April 2024.

Profesor Ibrahim menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh anggota senat dan Menteri. 

Dia menyadari bahwa tantangan yang dihadapi UBB ke depan cukup besar, terutama dalam memperkuat kelembagaan sebagai Badan Layanan Umum (BLU) dan persiapan transformasi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) pada waktu yang tepat.

Dukungan suara mutlak tersebut dianggap sebagai energi besar untuk semakin mengembangkan UBB dalam menanggapi berbagai tantangan dan memperkuat posisinya di dunia pendidikan.

Kembali memimpin UBB, Profesor Ibrahim diharapkan akan membawa inovasi, transformasi, dan peningkatan kualitas pendidikan yang berkelanjutan, sehingga UBB dapat terus berkembang menjadi pusat pendidikan unggul yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Bangka Belitung dan Indonesia secara luas. (KBO Babel)

Posting Komentar

0 Komentar