Duka di Sungailiat: Tiga Bocah Tenggelam, Kesedihan Mendalam bagi Warga

Duka di Sungailiat: Tiga Bocah Tenggelam, Kesedihan Mendalam bagi Warga




Sungailiat - Sebuah tragedi memilukan terjadi di Sungailiat ketika tiga bocah laki-laki dari Nelayan Dua Sungailiat tewas tenggelam di muara Jelitik. Korban-korban yang masih berusia 8 tahun, M Fatan, Muhammad Dafi Firdaus, dan Dodi, tenggelam saat bermain di Kolong Muara Air Kantung. pada Kamis (4/4/2024)

Diketahui, dua korban meninggal dunia sebelum dapat dibawa ke rumah sakit, sementara satu korban lainnya sempat mendapat pertolongan medis namun tidak berhasil diselamatkan.

Keluarga korban mengalami kehisterisan ketika melihat kondisi korban di rumah sakit. Petugas dari Polsek Sungailiat, warga, dan relawan Laskar Sekaban turut memberikan dukungan.

Kronologis kejadian masih belum jelas. Tim Dirpolairud Polda Bangka Belitung bersama warga melakukan evakuasi dan membawa korban ke Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Sungailiat. Pihak kepolisian menunggu kedatangan orang tua korban untuk keterangan lebih lanjut.

Tiga korban yang tewas berasal dari Kampung Nelayan Dua Sungailiat. Jenazah mereka telah dibawa pulang oleh keluarga untuk disemayamkan di rumah duka. 

Tangis pecah dari keluarga korban saat melihat jasad tiga bocah yang menjadi korban tragedi ini.

Sebelum kecelakaan, warga melihat ketiga bocah itu bermain di sekitar Kolong Air Kantung dekat gundukan pasir. Namun, saat berenang, mereka tenggelam tanpa bisa diselamatkan.

Identifikasi korban masih dalam proses. Satu korban, Muhammad Fatan, sudah teridentifikasi oleh keluarganya di ruang IGD RSBT Sungailiat. Sementara korban lainnya masih menunggu identifikasi dari keluarga.

Tragedi ini memberikan pelajaran penting akan perlunya pengawasan ketat terhadap anak-anak saat bermain di sekitar perairan. Semoga keluarga korban diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. (KBO Babel)

Posting Komentar

0 Komentar