Danrem 045/Gaya Ikut Serta Launching Program Rampak Gemintang di SDN 17 Tempilang

Danrem 045/Gaya Ikut Serta Launching Program Rampak Gemintang di SDN 17 Tempilang


Tempilang - Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Safta Feryansyah, S.E., S.I.P.,M.Han.  beserta Ibu dan Forkopimda Babel menghadiri launching program " Rampak Gemintang " gerakan serempak guna eliminasi kemiskinan dan stunting Bangka Belitung Tahun 2024 tempat SDN 17 Tempilang Desa Simpang yul Bangka Barat, Senin (20/05/2024)

Sambutan PJ.Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Drs.Safrizal ZA.M.Si menyampaikan Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 Mengamanatkan Percepatan Penurunan Stunting Yang Holistik, Integratif, Dan Berkualitas Melalui Koordinasi, Sinergi, Dan Sinkronisasi Di Antara Pemangku Kepentingan.Pada Tahun Berikutnya Presiden Republik Indonesia Melalui Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Menyatakan Tingkat Kemiskinan Di Prov. Kep. Babel Pada Maret 2023 Sebanyak 68,69 Ribu Orang, Atau Menempati Urutan Ke-4 Terendah Secara Nasional Dengan Jumlah Penduduk Miskin Terendah Yaitu 4,52 Persen.

Beberapa program yang kami “Gerakkan Secara Serempak” Pada hari ini antara lain 
pemberian makanan tambahan melalui rumah pangan B2SA, pemberian tablet penambah darah, pembangunan jamban sehat dan rutilahu, pemberian bansos usaha ekonomi produktif (UEP) dan
pemberian paket “Gemar Ikan”.

Kami Mengajak Bapak, Ibu Bupati, Walikota, TNI, Polri Serta Seluruh Instansi Vertikal di Bangka Belitung untuk memprioritaskan kegiatan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan penurunan stunting serta mengajak dunia usaha di Kabupaten atau Kota turut serta berpartisipasi dan berperan aktif menghilangkan kemiskinan dan stunting di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bersama-sama kita serempak laksanakan program-program yang kita miliki untuk mengatasi masalah dari satu daerah ke daerah yang lain, Harapannya gerakan ini akan memantik munculnya gerakan-gerakan serempak lainnya di masyarakat.

"Oleh Karena Itu, Sebagai salah satu cara mengingatkan dan melahirkan kembali semangat kesetiakawanan khususnya dalam mengatasi masalah stunting dan kemiskinan maka diselenggarakan “RAMPAK GEMINTANG” (Gerakan Serempak Guna Eliminasi Kemiskinan Dan Stunting Bangka Belitung)." Ucap PJ Gubernur.

Kegiatan dilanjutkan pembagian sembako, pembagian obat-obatan, penyerahan jamban sehat, pemberian makanan tambahan pangan lokal bagi anak stunting, bantuan program TJSL kaki palsu, bantuan rehabilitasi sosial dasar.

Hadir dalam kegiatan tersebut 
Pj Gubenur Kepulauan Bangka Belitung, Kapolda Babel, Wakil Bupati Bangka Barat, 
Wakil Bupati Bangka Induk, Danlanal Babel, 
Bank Indonesia diwakili,  Dandim 0431/Babar, Kapolres Bangka Barat, Kabinda Babel, Kajati diwakili, Camat Tempilang, Ketua PKK provinsi Bangka Belitung Ibu, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 045 PD ll/Swj, Ketua PKK Kab, Bangka Barat Ibu dan hadirin lainnnya 

( Penrem 045/Garuda Jaya )

Posting Komentar

0 Komentar