Basit Cinda, Pengusaha Muda Berjiwa Sosial, Siap Bersaing di Pilkada Kota Pangkalpinang 2024

Basit Cinda, Pengusaha Muda Berjiwa Sosial, Siap Bersaing di Pilkada Kota Pangkalpinang 2024



Pangkalpinang - Basit Cinda, sosok pengusaha muda yang dikenal oleh masyarakat Kota Pangkalpinang sebagai figur yang santun dan penuh gagasan, telah mengunjungi Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) untuk membangun komunikasi dan meminta masukan terkait keikutsertaannya dalam Pilkada Kota Pangkalpinang 2024 sebagai calon Wakil Walikota. Senin (22/4/2024).

Dalam kunjungannya, Basit Cinda didampingi oleh sejumlah rekannya dan disambut hangat oleh Rikky Fermana dan Ryan Augusta Prakasa selaku pimpinan dan sejumlah anggota KBO Babel lainnya .

Ryan Augusta Prakasa, Kepala Sekretariat KBO Babel, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Basit Cinda serta mengapresiasi niatnya untuk berkomunikasi dan berbagi ide untuk kemajuan Kota Pangkalpinang.

Menurut Ryan, keputusan Basit Cinda untuk mendaftar sebagai calon Wakil Walikota Pangkalpinang menunjukkan pengabdian yang tinggi dan keinginan untuk membangun kota Pangkalpinang dengan prestasi yang gemilang. 

Ryan juga menyoroti fakta bahwa proses politik menuju Pilkada membutuhkan dana yang besar dan tentunya dipastikan tidak akan kembali modal jika tujuan maju mencalonkan Pilkada Kota Pangkalpinang untuk mencari keuntungan, namun Basit Cinda menyatakan kesiapannya untuk berkorban demi melayani dan pengabdian kepada masyarakat, tanpa harapan untuk mendapatkan keuntungan pribadi, terutama melalui praktik korupsi.

Dalam tanggapannya, Basit Cinda menegaskan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada Kota Pangkalpinang 2024 sebagai calon Wakil Walikota. 

Meskipun proses penetapan masih panjang, Basit Cinda berkomitmen untuk mendaftarkan diri di partai politik lainnya sebagai kendaraan politiknya selain dari PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang.

Selain bersilaturahmi, kunjungan Basit Cinda ke KBO Babel juga bertujuan untuk bertukar pikiran dan meminta saran serta masukan dari pegiat pers Bangka Belitung yang tergabung di KBO Babel. 

Langkah ini menunjukkan bahwa Basit Cinda menghargai peran media dalam memberikan informasi yang objektif dan berimbang kepada masyarakat.

Basit Cinda, dengan latar belakang sebagai pengusaha muda yang sukses dan dekat dengan pengurus dan anggota  organisasi baik di Kota Pangkalpinang maupun di Provinsi Bangka Belitung, dianggap memiliki potensi yang besar untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kota Pangkalpinang jika terpilih sebagai calon Wakil Walikota Pangkalpinang.

Keputusan Basit Cinda untuk terlibat dalam dunia politik merupakan langkah yang menarik dan patut diapresiasi, terutama karena niatnya yang jelas untuk pengabdian melayani masyarakat dengan integritas dan dedikasi yang tinggi.

Dengan gaya kepemimpinan yang santun dan ide-ide segar yang dimilikinya, Basit Cinda memiliki potensi untuk menjadi pemimpin yang inspiratif dan membawa perubahan positif bagi Kota Pangkalpinang.

Masyarakat Kota Pangkalpinang tentu akan mengikuti perkembangan lebih lanjut terkait langkah Basit Cinda dalam menghadapi Pilkada 2024, sementara para pegiat pers Bangka Belitung di KBO Babel siap memberikan dukungan dan memberikan informasi yang objektif kepada masyarakat dalam proses demokrasi yang berlangsung. (KBO Babel)

Posting Komentar

0 Komentar